Home / Daerah / Disdik Kab. Nganjuk Perintahkan Lembaga Sekolah Naikkan Upah GTT dan PTT

Disdik Kab. Nganjuk Perintahkan Lembaga Sekolah Naikkan Upah GTT dan PTT

NGANJUK, TEROPONG – Menindak  lanjuti adanya Permendikbud nomer 8 tahun 2020, Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Nganjuk memberikan perintah di lembaga sekolah mulai dari SD sampai SMK untuk menaikan upah GTT dan PTT.
Seperti yang disampaikan Mukhamad Yasin, selaku Kepala Dinas Pendidikan, Jumat (14/2/2020) dikantor, mengatakan, bahwa pihaknya telah undang rapat kepala sekolah membahas kenaikan upah GTT dan PTT sesuai surat Kemendikbud nomer 8 tahun 2020. Dan itu sifatnya wajib. Walaupun kenaikan itu tidak sama sesuai RAKS,(rencana anggaran kegiatan sekolah), tetapi GTT dan PTT itu harus menerima upah yang layak.
Kami juga menghimbau bagi GTT dan PTT bagi masa kerjanya lebih dari 2 tahun yang belum memiliki NUPTK (nomer unik pendidik dan tenaga kependidikan) untuk segera mengurusnya, karena itu syarat untuk bisa mendapatkan kenaikan upah dari dana BOS.
Dia juga menambahkan, kalau untuk yang tahun lalu itu dari dana bos 15% dan sekarang sesuai dengan Permendikbud nya maksimal 50% dari dana bos, semua kita kembalikan ke lembaganya. Yang jelas, Dinas Pendidikan itu wajib hukumnya menaikkan upah GTT dan PTT,” kata Mukhamad Yasin kepada media Teropong. (sony)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Percepat Pembangunan Pacitan, Bupati Minta Dukungan DPD RI

JAKARTA, TEROPONG – Bupati Pacitan, Indatarto, meminta dukungan dari DPD RI dalam rangka percepatan pembangunan ...