Home / Daerah / Forkopimcam Pajarakan Cegah Penyebaran Covid-19

Forkopimcam Pajarakan Cegah Penyebaran Covid-19

PROBOLINGGO, TEROPONG-Menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang mengenai Virus Corona (Covid-19) saat ini guna mengantisipasi dampak kemungkinan tersebarnya virus tersebut diwilayah Kecamatan Pajarakan.
Maka Forkopimcam menggelar rapat koordinasi dengan Muspika dan para Kepala Desa serta Kepala Puskesmas Pajarakan. Hal itu untuk membahas upaya pencegahan penularan virus corona yang begitu cepat penyebarannya.

Batuud Koramil 0820/15 Pajarakan, Pelda Agus Wigiyatmoko mewakili Komandan Koramil 0820/15 Pajarakan menghadiri rapat yang digelar di Kantor Kecamatan Pajarakan, bertujuan untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 tingkat Kecamatan Pajarakan. Sabtu, (21/03/20).

Melalui kegiatan ini, himbauan untuk terus waspada terhadap perkembangan situasi dalam Kasus penyebaran Virus Corona ini dilakukan oleh anggota TNI dan Polri dalam kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kususnya sebagai ujung tombak di wilayah binaan. Dalam rapat sosialisasi tersebut, Koramil 0820/15 Pajarakan, di wakili oleh Batuud Koramil 0820/15 Pajarakan, Pelda Agus Wigiyatmoko. Para Babinsa diharapkan untuk tidak bosan menyampaikan himbauan tersebut kepada warga diwilayah binaannya. Hal demikian karena telah terjadi di beberapa daerah yang mengakibatkan kerugian baik personil maupun materil. Kodim 0820/Probolinggo dalam hal ini Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/ Probolinggo tidak ingin kejadian itu terjadi di wilayahnya.

“Kami berharap adanya kerja sama yang kuat di lingkungan Forkompincam Pajarakan di dalam pencegahan penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah saat ini. Mari kita bersama sama pelajari dan pahami penjelasan tentang Virus Corona dan selanjutnya kita sebar luaskan kepada masyarakat dan keluarga untuk mencegah penyebaran virus corona ini”. Pungkasnya.

Sementara itu usai kegiatan rakor, Camat Pajarakan Munaris, S.Sos bersama Forkopimcam dan tim kesehatan kemudian melanjutkan kegiatan Pengecekan tenaga kerja asing di 2 lokasi yang berada diwilayah kecamatan Pajarakan. Pertama pengecekan dilakukan pada Pekerja tambak udang di Desa Gejugan terdapat 3 orang pekerja berasal dari Taiwan dan 1 orang berasal dari Malaysia. Kemudian dilanjutkan pengecekan Pekerja Pabrik Pengolahan Porang di jalan raya Pajarakan Desa Karanggeger terdapat 4 orang yang  berasal dari Cina.

” Kami telah mengecek langsung TKA yang berada di wilayah Pajarakan dan melakukan serangkaian tes guna memastikan TKA tersebut tidak terjangkit Virus Corona”.Ujar Camat Pajarakan Munaris, S.Sos

Namun demikian, Camat Pajarakan memastikan, seluruh TKA itu tidak terjangkit covid-19. Berdasarkan data rekam jejak keimigrasian, TKA tersebut tidak ada yang bepergian ke luar negeri dari kurun waktu awal 2020 hingga saat ini. Saat Covid-19 merebak pertama di Cina dan menyebar ke negara lain tegasnya (to2k)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Menyelami Kehidupan Warga Lewat Menu Sarapan Pagi

SITUBONDO, TEROPONG-Suasana akrab dan penuh kenyamanan ditunjukan oleh Prajurit yang mengikuti Satgas TMMD Ke-107 di ...