Home / Daerah / Ir. Jamhadi Bakal Mengakhiri Jabatan Ketua Kadin Surabaya

Ir. Jamhadi Bakal Mengakhiri Jabatan Ketua Kadin Surabaya

SURABAYA-Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kota Surabaya akan menyelenggarakan musyawarah kota (Mukota) ke enam di Hotel Shangri La, Kota Surabaya, pada 14 Agustus 2019.
Pelaksanaan Mukota ke VI KADIN Kota Surabaya ini berlandaskan Anggaran Dasar (AD) pasal 29 dan Anggaran Rumah Tangga (ART) pasal 24 sebagai lembaga perwakilan anggota dan merupakan lembaga kekuasaan tertinggi KADIN.
Dilaksanakannya Mukota KADIN ini sekaligus memilih Ketua baru, melanjutkan kesuksesan Dr Ir Jamhadi, MBA, selama 2 periode memimpin KADIN Surabaya. Aturan AD ART KADIN membatasi setiap ketua maksimal 2 periode, dan satu periode selama 5 tahun. Dan Jamhadi sukses menjalani 2 periode kepemimpinannya di KADIN Surabaya.
Beberapa terobosan penting yang ditorehkan Jamhadi di KADIN Surabaya ialah dibentuknya Klinik KADIN Surabaya. Lembaga unit KADIN Surabaya ini dibentuk Jamhadi bersama pengurus KADIN Surabaya untuk membantu pelaku usaha, khususnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam menata manajemen bisnis, keuangan, produksi, sampai pemasaran.
Ada pula buku direktori KADIN yang dirilis setiap tahunnya. Buku ini berisi profil tentang KADIN Surabaya, nama-nama perusahaan anggota KADIN Surabaya, ide dan gagasan, dan sejumlah kegiatan KADIN Surabaya.
Jamhadi menerbitkan buku ini dengan harapan mampu memberikan informasi yang memudahkan pencari barang atau jasa. Dalam kaitan buku ini juga berisi rangkuman kegiatan KADIN Surabaya.
Hal lain yang digagas dan dilaksanakan Jamhadi bersama pengurus KADIN Surabaya ialah saran dan ide-ide yang dalam membangun ekonomi, mengurangi pengangguran, hingga inisiasi peraturan daerah (perda) ekonomi kreatif, yang disampaikan secara tertulis kepada Pemkot Surabaya dan DPRD Surabaya.
Sebagai mitra strategis Pemerintah dan wadah bagi dunia usaha berdasarkan Undang-undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, merupakan kewajiban bagi KADIN Surabaya untuk memberikan ide-ide kepada Pemerintah dalam menata iklim usaha yang kondusif demi kesejahteraan masyarakat.
Selain hal di atas, masih banyak lagi hasil nyata yang ditorehkan Jamhadi bersama KADIN, diantaranya memperluas jaringan KADIN (sister KADIN) dengan KADIN dari kota-kota di Eropa, Asia, dan masih banyak lagi. Dan tak lupa, bisa membangun gedung kantor KADIN Surabaya di Pucang Adi, Kota Surabaya.
Kini, Jamhadi akan mengakhiri jabatannya di KADIN Surabaya setelah Mukota pada 14 Agustus 2019. Setelah tidak menjabat KADIN Surabaya, masih banyak hal yang dilakukan Jamhadi. CEO PT Tata Bumi Raya ini mulai digaungkan sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya, calon Ketua KADIN Jawa Timur melanjutkan kesuksesan La Nyalla Mattalitti (Ketua KADIN Jawa Timur), hingga menjabat sebagai Rektor KADIN Jatim Institute.
Di satu sisi, Jamhadi juga sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag 45 Surabaya, Dewan Pembina Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Jawa Timur, Founder Surabaya Creative City Forum (SCCF) bersama Samsul Hadi (Dirut Peac Bromo), hingga Komisaris Utama PT Surya Bangun Indah, yakni perusahaan properti dengan salah satu unitnya ialah Perumahan Taman Laguna Residence di Jalan Yos Sudarso nomor 60, Kabupaten Banyuwangi. (yok)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Menyelami Kehidupan Warga Lewat Menu Sarapan Pagi

SITUBONDO, TEROPONG-Suasana akrab dan penuh kenyamanan ditunjukan oleh Prajurit yang mengikuti Satgas TMMD Ke-107 di ...