Home / Daerah / Pembagian Kartu KIS dan KIP di Kab. Tulungagung Patut Dipertanyakan
Hari

Pembagian Kartu KIS dan KIP di Kab. Tulungagung Patut Dipertanyakan

TULUNGAGUNG, TEROPONG – Ternyata  masih banyak masyarakat miskin di Kabupaten Tulungagung yang belum terdata oleh pemerintah desa dan Kecamatan, supaya diikut sertakan dalam memperoleh Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Demikian dikatakan Suhariyanto (60), salah satu warga kurang mampu, asal Desa Kenayan kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung.

Ditambahkan, Suhariyanto, yang berprofesi sebagai pengayuh becak untuk menghidupi anaknya dengan kondisi rumah kecil sederhana. Itu saja bangunannya mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kodim.

Dulunya sekitar 2-3 tahun lalu, adiknya mendatangi kantor desa setempat supaya supaya di data dan didaftarkan ke pemerintah untuk mendapatkan kartu KIS dan kartu KIP, untuk keponakannya yang masih sekolah. Akan tetapi dari pihak pemerintah desa mengarahkan supaya langsung ke Kantor Dinas Sosial. Tidak ada alasan, mengapa pemerintah desa menolak.

Dengan membawa berkas identitas, Suhariyanto, mendatangi kantor Dinas Sosial di Kabupaten Tulungagung. Sesampainya disana, berkas tersebut tidak ada yang mau menerima, dengan alasan nanti dari pihak desa ada yang bertugas untuk mensurvey.

Sampai sekarang sama sekali dari pihak kelurahan maupun dari pihak pemerintah, tidak ada yang mau berkenan mampir untuk mendata keluarga Suhariyanto, yang benar benar membutuhkan kartu kis dan kip. (budi)

One comment

  1. Mohon disurvei di dsn duwet,wates, sb gempol tulung agung ada bayi baru lahir miris melihatnya.kasur saja tdk ada.mohon di survei semoga keluarganya layak menerima KIS dengar certanya saja miris. Terima kasih

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Anggota Kodim 0820/Probolinggo Serbu Desa Terdampak Banjir

PROBOLINGGO, TEROPONG-Lantaran hujan yang deras Selasa sore kemarin menyebabkan meluapnya air sungai Kedung Dalem yang ...