Home / Daerah / Pemerintah Desa Selogudig Wetan Meriahkan HUT RI Ke-74

Pemerintah Desa Selogudig Wetan Meriahkan HUT RI Ke-74

PROBOLINGGO, TEROPONG-Eporia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 diisi dengan berbagai kegiatan, disemua pelosok negeri nusantara ini di sepanjang bulan Agustus banyak sekali kegiatan yang bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (25-8-19).

Dari kegiatan Colour Run yang di laksanakan oleh pemuda karang taruna desa selogudig wetan yang di ikuti +/- 4000 peserta anak-anak pelajar dan Dewasa.

Dari Peserta Colour Run para pelajar hingga lomba tradisional pun ramai diselenggarakan oleh pemuda karang taruna desa selogudig wetan mulai dari makan krupuk, hingga pukul air yang akan di susul dengan lomba masak yang akan libatkan 4 desa diantaranya Desa Selogudig wetan, Selogudig kulon. Ketompen, Patemon, ini semua untuk memeriahkan dan ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah para pejuang berikan kepada generasi penerusnya dan berharap dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif demi kemajuan bangsa Indonesia yang pada akhirnya nanti bisa menjadi bangsa pemenang.

Pada Agustus tahun ini desa selogudig wetan kecamatan pajarakan menampilkan pemuda pemudi penerus bangsa.  Dihadapan Bapak Camat Pajarakan serta masyarakat desa selogudig wetan Probolinggo sejumlah + – 4000 Peserta menunjukkan kebolehan dan kekompakannya dalam gerak jalan santai.

Hingga sejenak suasana menjadi hening karena para penonton terkagum-kagum melihat kekompakan tersebut hingga suara riuh pun terdengar dari tepuk tangan dan sorakan kebanggaan warga desa selogudig weran pajarakan.

Saat TEROPONG konfirmasi kepada Inul Ketua Panitia untuk berbincang tentang kegiatan dan penampilan yang dipertontonkan warga selogudig wetan tersebut, Inul yang menyandang Ketua Karang Taruna mengatakan, dengan diplomatis, hebat tapi mereka terlatih dalam melaksanakan itu,  sebenarnya ingin mengajak masyarakat selogudig wetan untuk berdisiplin dan memiliki kemauan yang kuat untuk memajukan Probolinggo, dengan kita berdisiplin dan ada kemauan apa yang kita inginkan akan bisa tercapai, tentunya disertai do’a kepada yang maha pencipta, tegas Inul kepada TEROPONG.(to2k)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Menyelami Kehidupan Warga Lewat Menu Sarapan Pagi

SITUBONDO, TEROPONG-Suasana akrab dan penuh kenyamanan ditunjukan oleh Prajurit yang mengikuti Satgas TMMD Ke-107 di ...