Home / Daerah / Perhutani Jombang Bersama LMDH Adakan Penanaman Pohon Dilokasi Embung

Perhutani Jombang Bersama LMDH Adakan Penanaman Pohon Dilokasi Embung

NGANJUK, TEROPONG – Perhutani KPH Jombang yang kebetulan mempunyai wilayah hutan di daerah Kabupaten Nganjuk, Selasa (11/2/2020) mengadakan penanda tanganan kerjasama dengan LMDH yang ada di Desa Sumber Agung disertai dengan penanaman bibit pohon kepuh dan trembesi.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh ADM Perhutani Jombang beserta jajarannya, dan Forpimka beserta Kades se kecamatan Gondang, kabupaten Nganjuk.
Huni Pulung selaku Asper Lengkong dan juga selaku pemangku wilayah hutan saat ditemui TEROPONH seusai penanaman pohon mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bukti bahwa pihak Perhutani dengan LMDH bekerjasama mengelola dan ikut melestarikan wilayah hutan ini, serta embung yang baru di bangun, agar bisa dimanfaatkan oleh petani dalam hal pengairan yang nanti musim kemarau tiba. Ketika musim penghujan bisa menampung debet air hujan disekitar hutan, imbuhnya.
Sementara itu, Harno, selaku Kamituwo mengatakan, bahwa acara yang diadakan oleh Perhutani bekerjasama dengan LMDH mengelola embung yang disertai dengan penanaman bibit pohon itu sangat mendukung para petani yang ada disekitar hutan. Apabila saat musim kemarau tiba, tidak akan kekurangan sumber air untuk mengaliri sawah,” kata Harno saat ditemui dilokasi sekitar embung yang ada di Desa sumber agung, kecamatan Gondang.(sony)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Anggota Kodim 0820/Probolinggo Serbu Desa Terdampak Banjir

PROBOLINGGO, TEROPONG-Lantaran hujan yang deras Selasa sore kemarin menyebabkan meluapnya air sungai Kedung Dalem yang ...