Home / Daerah / Sejarah Baru, Pengamanan Pelantikan 38 Kades Terpilih Kerahkan 6 Anjing Pelacak dari Polda Jatim

Sejarah Baru, Pengamanan Pelantikan 38 Kades Terpilih Kerahkan 6 Anjing Pelacak dari Polda Jatim

Abd. Rahman

SAMPANG, TEROPONG –  Sejarah baru dalam pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih kali ini. Sebanyak 6 (enam) Anjing Pelacak dari Polda Jawa Timur di kerahkan untuk mengamankan pelantikan 38 kades, bertempat di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang, Kamis (23/1) kemarin.

Pelantikan Kades super ketat itu, tidak hanya di lakukan di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang saja, akan tetapi di masing-masing kediaman Kades terpilih yang akan di lantik juga mendapat pengamanan dari pihak Polsek setempat.

Abd Wahid, Kades Tapaan terpilih, Kecamatan Banyuates, usai mengikuti geladi bersih di Pendopo Trunojoyo, Rabu (23/01) mengaku bahwa di kediamannya juga di jaga oleh pihak Kepolisian Polsek Banyuates.

“Di rumah saya, mulai nanti malem di jaga juga oleh pihak Kepolisian Polsek Banyuates, mungkin di anggap tidak aman,” ujar wahid, Kades terpilih dua periode itu.

Abd Rahman, Ketua LSM Jatim Analisis Sampang, menyayangkan, terhadap pelantikan 38 Kades. Selain sejarah baru dalam pelantikan Kades selama ini, dalam pelantikan itu juga, situasi menjadi mencekam saat melihat 6 anjing pelacak yang di kerahkan langsung dari Polda Jatim.

“Sebenarnya tidak harus seperti itu pengamanannya, ini kan hanya pengamanan Kades. Dan ini merupakan sejarah baru yang saya tau, sebab pelantikan Kades sebelum-sebelumnya tidak seketat kali ini pengamanannya, membuat publik bertanya-tanya,” ungkap Rahmansapaanakrabnya.

Sementara Humas Polres Sampang, AIPDA Yoyok YP menjelaskan, pengamanan pelantikan 38 Kades di Pendopo itu bertujuan untuk mengamankan lokasi dan Kades yang akan di lantik beserta undangan yang hadir dalam pelantikan Kades kemarin. “Itu hanya sebatas pengamanan saja mas,” terang Humas Polres Sampang, saat di hubungi melalui telpon selulernya.

Disinggung adanya pengamanan di masing-masing kediaman Kades Terpilih malam H-1 pelantikan, Yoyok menepis, bahwa tidak ada pengamanan di kediamannya Kades. “Itu hanya sebatas patroli yang di lakukan oleh Polsek masing-masing Kecamatan. Tujuannya untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (pan)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Menyelami Kehidupan Warga Lewat Menu Sarapan Pagi

SITUBONDO, TEROPONG-Suasana akrab dan penuh kenyamanan ditunjukan oleh Prajurit yang mengikuti Satgas TMMD Ke-107 di ...