Home / Daerah / Tergelincir, Terseret Air Sungai, Bocah 3,5 Tahun Tewas Tenggelam

Tergelincir, Terseret Air Sungai, Bocah 3,5 Tahun Tewas Tenggelam

Humbahas, TEROPONG – Ditengah maraknya isu penculikan anak yang melanda seantero negeri ini, sepertinya tidak menjadi cerminan buat pasangan suami istri, Rindang Purba (33 tahun) dan Kestianna Nainggolan (28 tahun), warga Dusun Panaharan, Desa Siunong Unong Julu, kecamatan Baktiraja, kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Pasalnya, pada hari Kamis (23/03/2017) sekira pukul 09.00 wib, anak sulungnya Johannes Bastian Purba (3,5 tahun) tewas tenggelam akibat tergelincir ke sungai Aek Simangira yang berada persis di depan rumahnya.

Menurut keterangan Kepala Desa setempat, Rosmilu Purba (46 tahun), nasib naas yang menimpa bocah tersebut bermula ketika si korban tersebut bermain-main di pinggiran sungai Aek Simangira dan tidak ada yang mengawasi. Kedua orang tua Yohannes pada saat itu berada di ladang. “Kemungkinan dia (Yohannes-red) tergelincir dari bebatuan yang berada di pinggir sungai Aek Simangira,” ujar Kepala Desa  Si Unong Unong Julu ini.

Masih menurutnya, tubuh bocah tersebut kemudian terseret air sungai. Dan karena tidak ada yang melihat sejak awal kejadian, korban pun tak terselamatkan.

Sekira pukul 10.00 wib, Frans Sihite (25 tahun), salah satu warga desa setempat menemukan tubuh sang bocah mengambang di sungai yang berada dekat dengan Huta Sibalak.

Frans yang tadinya mau berangkat ke ladang segera mengurungkan niatnya dan segera memanggili warga sekitar. Bersama-sama dengan warga sekitar, mereka pun mengevakuasi tubuh Yohannes dari sungai, yang kemudian dilarikan ke Puskesmas Baktiraja. Namun naas, oleh dokter Gunawan Sinaga yang jaga di Puskesmas tersebut memvonis kalau Yohannes sudah meninggal dunia. Dan dari Puskesmas tersebut, mayat Yohannes pun segera dibawa pulang ke rumah orang tuanya.

Awak media ini pun kemudian segera menghubungi pihak Kapolsek Doloksanggul, AKP Bazoka RJ.Ssos, melalui selular untuk konfirmasi, tapi pihaknya mengaku belum mendapatkan informasi, dan mengatakan akan segera meluncur ke TKP. Tak menunggu lama, Kapolsek Doloksanggul pun sudah hadir di lokasi bersamaan anggotanya Daryanto. (rachmat)

 

One comment

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Anggota Kodim 0820/Probolinggo Serbu Desa Terdampak Banjir

PROBOLINGGO, TEROPONG-Lantaran hujan yang deras Selasa sore kemarin menyebabkan meluapnya air sungai Kedung Dalem yang ...