Home / Investigasi / Diduga Proyek Fiktif, Pejabat PU Gak Mengakui, Harus Dibongkar
Proyek pemasangan U-ditch di JL. Simo Kalangan Diduga Fiktif

Diduga Proyek Fiktif, Pejabat PU Gak Mengakui, Harus Dibongkar

Tidak ada papan nama di sekirar Proyek

SURABAYA-Proyek pemasangan u-dicth di Jl.Simo Kalangan, Surabaya diduga fiktif. Pejabat di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binamarga dan Pematusan, tidak ada yang mengakui bahwa dirinya yang menangani proyek saluran irigasi tersebut.

Menurut investigasi wartawan TEROPONG di lapangan, proyek saluran irigasi sepanjang sekitar 500 meter di Jl.Simo Kalangan, tidak mencantumkan papan nama. Kualitas dan kuantitas u-dicth yang hendak dipasang, tidak bermerk alias tidak sesuai standart pabrikasi.

Selain itu, pemasangan u-dicth tidak menggunakan lantai kerja. Kontraktor asal masang saja. Proyek pemasangan u-dicth dinilai oleh warga sekitar merupakan proyek fiktif. Pasalnya, konsultan pengawas maupun pelaksana di lapangan, tidak pernah ada di lokasi proyek. Proyek yang dikerjakan sejak 9 Desember 2018, diyakini tidak akan rampung pada 15 Desember 2018. Wartawan TEROPONG sempat menelisik ke LPSE, namun tidak ada data yang tercover.

Kualitas U-ditch tidak bermerek dan tidak sesuai pabrikasi

Syamsul dari Dinas PU Binamarga dan Pematusan Pemkot Surabaya, saat dihubungi wartawan TEROPONG via selulernya mengatakan, pihaknya tidak menangani proyek pemasangan u-dicth di Jl.Simo Kalangan. (yok)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Proyek Jembatan Bentang Darmo Indah Gunakan U-DitchBekas, PPK Dinas PU dan Pematusan Loyo

SURABAYA-Proyek jembatan bentang seluas 8 meter yang berada di Darmo Indah, harus segera dibongkar. Pasalnya, ...