Home / Sorot / Diduga Bantuan Sembako senilai Rp.150 Ribu di Mojokerto Sarat Kebocoran

Diduga Bantuan Sembako senilai Rp.150 Ribu di Mojokerto Sarat Kebocoran

MOJOKERTO, TEROPONG-Sebetulnya Pemerintah melalui Kementrian Sosial sudah berupaya meringankan beban bagi warga yang kurang mampu dengan memberi berbagai bantuan seperti Rastra, PKH dan BPNT, namun masih ada saja program bantuan tersebut di manfaatkan untuk mencari keuntungan.
Seperti Di Kabupaten Mojokerto Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sekarang menjadi bantuan sembako tersebut di duga sarat dengan kebocoran demi untuk keuntungan pribadi.

Menurut Taufiqurrohman Aktivis Anti Korupsi di Mojokerto pada wartawan mengungkapkan, bahwa dalam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sekarang di Ganti menjadi Bantuan Sembako buat orang tidak mampu terkesan kurang transparan, pasalnya Bantuan dengan nominal 150 rriu tersebut dalam penentuanya di lakukan oleh pihak Dinas Sosial kecamatan, dan kalo di hitung ada kelebihan 7 ribu per penerima,” kalau di hitung ada kelebihan uang namun di saldo BNI nol dan tidak ada rincian pengeluaran,” ujar Taufiq.

Lebih jauh Taufiqurrohman menjelaskan, Bantuan Sembako di wilayah Kecamatan Dlanggu, Gondang dan Jatirejo tersebut warga kurang mampu menerima jenis sembako di antaranya, Beras 12 Kg, Telor 1 kg, tapi anehnya di tiap kecamatan penerimanya tidak sama, Kalau di di rinci beras 12 kg dan telor 1 kg masih ada sisa anggaran, dan di kecamatan lain ada yang lebih sisa anggarane, karena sembako yang di terima minim,” Tambahnya.

Taufiq Menambahkan, Bahwa informasinya Bahan pokok sembako yang di bagikan ke Warga miskin di Wilayah Kabupaten Mojokerto tersebut di Suplay dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto,” dari salah satu Toko mangaku kalo sembako tersebut di kirim oleh orang yang mengaku suruhan dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto,” Tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kab. Mojokerto ketika dikonfirmasi tidak berada ditempat. (Husnan)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Atasi Banjir di Tanggulangin, Kapolresta Sidoarjo Kordinasi dengan BPBD Kabupaten Sidoarjo Terkait Pengoperasian Pompa Air 

SIDOARJO, TEROPONG-Banjir yang tak kunjung surut di Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten ...