Home / Sorot / Diliburkan Agar Jauh Dari Virus Corona, Malah Nongkrong Main Game Online di Bubarkan Polisi

Diliburkan Agar Jauh Dari Virus Corona, Malah Nongkrong Main Game Online di Bubarkan Polisi

SIDOARJO, TEROPONG-Puluhan pelajar di Sidoarjo, mereka rata-rata siswa SMP dan SMU yang sedang asyik main game di rental game online, serta mereka yang sedang nongkrong di warung kopi.

“Para siswa itu memang sekolahnya libur. Tapi kan libur ini untuk mencegah penyebaran virus Corona, sehingga mereka diminta belajar di rumah. Bukan malah keluyuran,” kata Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Supiyan di sela razia.

Dalam kegiatan ini, yang menjadi sasaran petugas adalah dua rental game online yang berada di Jalan Majapahit.
Puluhan pelajar ditemukan petugas di sana. Semua langsung diobrak dan disuruh kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Selain itu, polisi juga mengimbau kepada para pengelola game online untuk melarang siswa bermain selama masa inkubasi untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami minta pengelola game online dan warung-warung untuk melarang pelajar yang datang. Ini demi kebaikan bersama,” lanjut Supiyan.

Razia serupa juga digelar Polsek Waru. Hasilnya sama, ada puluhan pelajar terjaring ketika sedang nongkrong di warung dan di tempat-tempat bermain game online.

“Anak-anak itu langsung kami suruh pulang. Pengelola warung dan game online juga kami imbau agar ikut peduli terhadap anak-anak.

Mereka ini harusnya belajar di rumah, bukan malah keluyuran atau bermain di mana-mana,” kata Kapolsek Waru Kompol Anwar Sudjito.

Razia seperti ini akan terus digencarkan petugas kepolisian selama masa inkubasi. Ini aksi Simpatik pencegahan Virus Corona. (Somu/Red)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Segala Upaya di Lakukan Untuk Pencegahan Covid-19

PROBOLINGGO, TEROPONG-Penyebaran Virus Covid-19 atau lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan Virus Corona merupakan Virus ...