Home / Sorot / LSM Anti Korupsi Mendesak Kejari Mojokerto melakukan penyidikan pada sekdes Kemiri

LSM Anti Korupsi Mendesak Kejari Mojokerto melakukan penyidikan pada sekdes Kemiri

Khusnul

MOJOKERTO, TEROPONG-Terkait dengan adanya temuan dugaan penyimpangan dalam surat pertanggung jawaban (SPJ) pengunaan anggran desa tahun 2017, yang dilakukan oleh Yakub sekretaris desa (sekdes) Kemiri kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto. Khusnul Ali ketua DPP LSM Masyarakat Pemerhati Pelaku Kolusi, Korupsi, Nepotisme ( MPPK2N ), mendesak secepatnya pada Kejari Mojokerto untuk melakukan pelidikan hingga penyidikan terhadap sekdes Kemiri.

Sebagaimana laporan informasi dan pengaduan masyarakat ( Dumas ) yang ia terima, bahwa sekdes kemiri terindikasi melakukan penyimpangan penggunaan anggaran desa dengan kerugian berkisar 20 juta. Hal itu dilakukan tahun anggaran 2017 lalu.

Lebih jauh dia menandaskan, kita jangan kompromi dengan pelaku korupsi atau penyimpangan anggaran sekalipun nilainya kecil, maka penegak hukum harus bertindak.”Melihat SPJ didesa Kemiri, itu menunjukkan penggunaan keuangan desa kurang transparan, hal itu terbukti di SPJ ada pengeluaran alat kantor ( ATK ) namun tidak digunakan untuk ATK. Tapi digunakan belanja lain. Itu pasti ada pemalsuan kwitansi.” katanya.

Atas informasi itu pihaknya mendesak penyidik Kejari Mojokerto segera melakukan pemeriksaan terhadap sekdes Kemiri.

Sementara Yakub sekdes Kemiri saat dikonfirmasi wartawan Teropong via ponselnya, tidak tahu menahu dan terkesan tidak ada persoalan SPJ yang dimaksud.” Ya coba nanti saya koordinasi dengan pegawai-pegawai saya,” kata sekdes. (Husnan)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Segala Upaya di Lakukan Untuk Pencegahan Covid-19

PROBOLINGGO, TEROPONG-Penyebaran Virus Covid-19 atau lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan Virus Corona merupakan Virus ...