Home / Sorot / LSM MPPK2N Temukan Dugaan Penyimpangan Proyek PUPPO, Ancam Laporkan ke Kejaksaan dan Kepolisian

LSM MPPK2N Temukan Dugaan Penyimpangan Proyek PUPPO, Ancam Laporkan ke Kejaksaan dan Kepolisian

MOJOKERTO, TEROPONG-Pelaksanaan proyek hibah bantuan sapi dengan program unit pengelolaan pupuk organik (puppo) ditengarai banyak disalah gunakan oleh beberapa orang terkait, mulai dari pengurus , kelompok tani hingga oknum pejabat dinas pertanian , peternakan kabupaten Mojokerto. Hal ini diungkapkan Khusnul Ali ketua DPP LSM Masyarakat Pemerhati Peduli Kolusi, Korupsi dan Nepotisme ( MPPKKN ) .

Berdasarkan temuan dan hasil investigasi ada beberapa indikasi tindak pidana korupsi, bahwa proyek puppo tersebut disalah gunakan oleh pengurus kelompok tani selaku penerima bantuan hibah sapi. Hal itu terjadi pada kelompok tani Makmur desa Wrigin Rejo kec.Sooko kab.Mojokerto.

Anggota kelompok tani banyak yang tidak tahu setelah menerima bantuan 4 ekor sapi yang diterima thn 2018 lalu. ” Ini bantuan untuk kelompok tani bukan pengurus atau ketua kelompok, yang lebih mengherankan lagi pihak dinas pertanian dan peternakan hingga kepala dinas terkesan ada kerja sama untuk berkolusi ” tandasnya.

Lebih jauh ia menyatakan, dalam waktu dekat akan melaporkan persoalan ini ke kejaksaan maupun ke kepolisian, karena ada indikasi tindak pidana korupsi (tipikor).

Sementara drh. Agus melalui Wastutik M kabid Holtikultura dinas pertanian dan peternakan menyatakan berterimakasih atas informasinya, dan akan memanggil para kelompok tani tersebut.

Sutikno salah satu ketua kelompok penerima bantuan puppo yang dijual ke kelompoknpetani lain belum bisa dikonfirmasi karena tidak ada ditempat. (husnan)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Lokasi Banjir di Tanggulangin

SIDOARJO, TEROPONG-Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji meninjau lokasi banjir di Desa Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin, Senin  ...