Home / Sorot / Seorang Pasien RSUD Sidoarjo Masuk Isolasi

Seorang Pasien RSUD Sidoarjo Masuk Isolasi

SIDOARJO, TEROPONG-Satu pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo, oleh pihak dokter yang menangani, dimasukkan ruang isolasi.
Pasien yang ditangani dan mendapatkan pemantauan secara serius  itu dilakukan observasi atas penyakit yang dideritanya.
“Pasien masuk isolasi karena masih dalam observasi dan hasilnya masih belum diketahui, apakah covid-19 atau bukan. Masih dalam observasi, kami belum berani memutuskan,” kata M Idham Humas RSUD Sidoarjo Minggu (15/3/2020).
Idham tidak menampik bahwa pasien yang masuk isolasi tersebut rujukan dari rumah sakit. Namum Idhan tidak menjelaskan pasien tersebut rujukan dari rumah sakit mana.
“Saya masih belum tahu secara pasti. Bisa mungkin pasien tersebut kiriman atau rujukan dari rumah sakit lain,” tukasnya.
Informasi yang dihimpun, bahwa pasien yang dimasukkan isolasi tersebut rujukan dari RS Delta Surya Sidoarjo.
Npasien tersebut,  setelah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi, kondisi semakin membaik.
Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Syaf Satriawarman. Kata dia, untuk saat ini pasien dalam kondisi membaik. “Suhu badan pasien sudah mulai stabil,” katanya kepada wartawan Minggu (15/3/2020).
Syaf menambahkan, pasien ini setelah pulang dari Jakarta. Pasien sempet mendapatkan perawatan di rumah sakit swasta dan berkomunikasi dengan Dinkes Kab. Sidoarjo.
“Setelah dipertimbangkan, akhirnya pasien di rujuk ke RSUD Kab. Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik,” tambahnya.
Lebih jauh Syaf menjelaskan, seperti yang diketahui untuk penyebaran virus corona Jakarta merupakan daerah yang jadi perhatian oleh pemerintah.
Untuk Sidoarjo antisipasi penyebaran virus corona sudah dilakukan semaksimal mungkin. Mulai dari himbaun dan sosialisai langsung kepada masyarakat maupun lainnya.
“Untuk saat ini RSUD Kab. Sidoarjo masih belum menerima pasien yang positif virus corona dan pasien yang tengah di isolasi di RSUD baru masuk tadi malam dan kondisi juga semakin membaik,” imbuhnya menutup. (Somu)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Segala Upaya di Lakukan Untuk Pencegahan Covid-19

PROBOLINGGO, TEROPONG-Penyebaran Virus Covid-19 atau lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan Virus Corona merupakan Virus ...