Home / Sorot / Wagub Jatim Minta Polisi Panggil Panitia Drama Kolosal, Panitia Dinilai Lalai
Gus Ipul bersama Redaktur Skn TEROPONG

Wagub Jatim Minta Polisi Panggil Panitia Drama Kolosal, Panitia Dinilai Lalai

SURABAYA-Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) turut prihatin atas insiden meninggalnya sejumlah warga ketika menyaksikan Drama Kolosal Surabaya Membara, Jumat 9 November 2018 malam. Menurut Gus Ipul, kegiatan ini sudah sering digelar tiap tahun dan tidak pernah ada musibah. Tapi kenapa tahun ini harus ada korban jiwa.

Gus Ipul menilai ada kelalaian dari panitia sehingga ribuan massa yang membludak tidak diantisipasi dengan baik. Karenanya, Gus Ipul minta aparat kepolisian bisa mencari penanggungjawab lapangan acara, termasuk juga mengusut tuntas insiden ini sehingga ke depan kegiatan tahunan seperti ini tidak lagi merenggut korban jiwa.

“Ini acara siapa? Saya minta polisi segera mengusut tuntas. Panitia lapangan harus bertanggungjawab,” tegas Gus Ipul.

Para korban saat kejaadian Drama klosal di tugu Pahlawan

Menurut sumber di lapangan, ribuan warga yang menyaksikan harus berdesak-desakan sampai rela naik ke Viaduk atau jembatan jalan kereta api. Ironisnya, pada saat yang sama ada kereta lewat sehingga belasan orang terjatuh dari atas Viaduk. Akibat kejadian ini, tiga orang meninggal dan 11 mengalami luka. Salah satu korban meninggal adalah Erikawati (9), seorang siswi SD warga Kalimas Barat 61, Surabaya. (yok)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Segala Upaya di Lakukan Untuk Pencegahan Covid-19

PROBOLINGGO, TEROPONG-Penyebaran Virus Covid-19 atau lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan Virus Corona merupakan Virus ...