Home / Sosial Budaya / Blusukan di Pasar Sepanjang, Bambang Haryo Singgung Pentingnya Kebersihan

Blusukan di Pasar Sepanjang, Bambang Haryo Singgung Pentingnya Kebersihan

SIDOARJO, TEROPONG-Kebersihan menjadi salah satu persoalan utama di pasar-pasar tradisional. Tak terkecuali di sejumlah pasar tradisional Sidoarjo.
Hal itu pula yang ditemukan bakal calon bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Sukartono setelah mengunjungi sejumlah pasar tradisional di Kota Delta.

“Masalah kebersihan harus menjadi perhatian bersama. Kondisi pasar-pasar tradisional di Sidoarjo sudah cukup bagus, namun kebersihannya perlu ditangani lebih intens lagi,” kata Bambang saat di Pasar Sepanjang, Rabu (19/2/2020).

Blusukan di pasar yang berada di Kecamatan Taman, Sidoarjo tersebut, Bambang Haryo sempat berkeliling ke berbagai sudut pasar. Menyapa para pedagang dan pembeli di sana.
Politisi Partai Gerindra itu juga sempat berbincang dengan beberapa pedagang dan pengunjung pasar. Termasuk dengan petugas kebersihan pasar.

“Dari enam pasar yang sudah saya kunjungi, tempat penampungan sampah di sini paling bersih,” kata mantan Anggota DPR RI tersebut.

Kepada petugas kebersihan di sana, Bambang juga sempat memberi hadiah sebagai apresiasi atas kerja bagus yang dilakukan petugas kebersihan itu.
Di kesempatan ini Bambang juga sempat menyampaikan salah satu programnya, yakni merealisasikan bank sampah dan penanganan sampah terpadu di pasar-pasar tradisional, serta permukiman penduduk di Sidoarjo.

Selain masalah kebersihan, hal lain yang perlu diperbaiki di pasar-pasar tradisional adalah kelengkapan pemadam kebakaran, pos kesehatan, serta ransportasi publik dari dan menuju pasar tradisional. (Som)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Polresta Sidoarjo Bentuk Tim Pengamanan Pilkada dan Pilkades Serentak

SIDOARJO, TEROPONG-Menghadapi dua agenda di tahun 2020, yakni Pilkades serentak pada 19 April 2020 dan ...