Home / Sosial Budaya / Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Olah Tanah dan Tanaman Padi di Krembung Sidoarjo

Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Olah Tanah dan Tanaman Padi di Krembung Sidoarjo

SIDOARJO, TEROPONG-Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar Gerakan Olah Tanah dan Tanam Padi di Desa Rejeni Kecamatan Krembung, Rabu (12/2/2020).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi, Kapolsek Krembung AKP Purwanto,
seluruh Danramil se-Kabupaten Sidoarjo, serta anggota Kodim 0816 dan tamu undangan lainnya.
Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengatakan, gerakan ini bagian dari komitmen TNI dalam mendukung program swasembada pangan. Oleh karenanya, Danrem berharap penuh kemandirian, kedaulatan dan ketahanan pangan nasional dapat terwujud.
“Program swasembada pangan kami nilai sangat penting dan harus mendapat dukungan semua pihak. Apalagi, sudah menjadi program prioritas pemerintah. Hasil peningkatan produksi ditentukan kinerja dan upaya penambahan luas lahan tanam serta upaya pengendalian lahan pertanian,” kata Kolonel Inf Sudaryanto Rabu (12/2/2020).
Sudaryanto menjelaskan program swasembada pangan, bakal mampu menghasilkan pokok-pokok kebijakan hingga program-program bidang pertanian dalam rangka pengembangan, peningkatan dan percepatan tanam padi perdana di lahan pertanian.
Karena itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat agar mencetuskan berbagai inovasi dan kreasi yang bermanfaat di bidang pengelolaan pertanian.
“Kami minta semua pihak bekerjasama meningkatkan rasa nasionalisme, gotong-royong dan menyatukan tekad untuk ikut serta mensukseskan swasembada pangan demi pembangunan bersama itu,” tegasnya.
Sementara Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf M Iswan Nusi menegaskan seluruh Babinsa bisa membantu mengoptimalkan percepatan luas tambahan tanam dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan itu. Selain itu, mengoptimalisasi penggunaan alsintan yang diberikan pemerintah.
“Karena penggunaan alsintan yang benar akan mempercepat tanam, meningkatkan luas tambah tanam, meminimalisir kekurangan dan kelemahan serta meringankan biaya garap lahan bagi usaha para petani,” papar Iswan. (Som)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Polresta Sidoarjo Bentuk Tim Pengamanan Pilkada dan Pilkades Serentak

SIDOARJO, TEROPONG-Menghadapi dua agenda di tahun 2020, yakni Pilkades serentak pada 19 April 2020 dan ...