Home / Utama / RS Darurat Penanganan Covid-19 Sudah Siap Beroperasi Mulai Senin Besok

RS Darurat Penanganan Covid-19 Sudah Siap Beroperasi Mulai Senin Besok

PROBOLINGGO, TEROPONG
Koordinator Pemantau Keuangan Negara ( PKN – RI ) wilayah Probolinggo Jatim serta  Segenap Pengurus LSM LIRA Kabupaten Probolinggo,  turut mengapresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah R I ( pusat ) atas gerak cepatnya membangun Rumah Sakit Darurat, tentu peduli kepada seluruh masyarakat Indonesia, guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan seperti selama ini sangat firal Medsos Sedunia tentang Penyakit Virus Corona (Covid-19).

Menteri BUMN, Erick Thohir bersama dengan Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR dan Kepala BNPB hari ini memastikan bahwa RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran sudah bisa beroperasi esok hari, Senin (23/03/20).

Wisma Atlet Asian Games Kemayoran di Jakarta Utara yang dalam empat hari terakhir “disulap” menjadi rumah sakit ini adalah hasil kerjasama berbagai pihak, termasuk swasta.

Informasi yang di himpun Tim Lira Bahwa Erick Thohir menyampaikan, BUMN akan mensuplai kebutuhan-kebutuhan RS Darurat Penanganan Covid-19 ini, baik peralatan kesehatan, obat-obatan, alat pelindung diri dan masker.

“Selain itu, untuk kebutuhan komunikasi, kami juga sudah menyiapkan jaringan telekomunikasi hingga 500 MB,” ujarnya, Minggu (22/3/20).

Pada saat pelaksanaannya, RS Penanganan Darurat Covid-19 ini, akan dibagi dalam 3 zona; yaitu, Zona Hijau adalah Tower 1, akan diisi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hanya orang yang berkepentingan yang bisa memasuki daerah ini.

Zone Kuning adalah Tower 3, akan diisi oleh Dokter, Perawat dan Petugas Paramedis lainnya.

Zona Merah adalah Tower 6-7, adalah RS Darurat Penanganan Covid-19. Hanya mereka yang menggunakan APD lengkap yang bisa masuk ke zona ini selain pasien.

Dokter-dokter yang akan bekerja di sini gabungan dokter dari berbagai instansi, dari Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, BUMN dan lain-lain. Pasukan Dokter Muda dari TNI berpangkat kebanyakan masih Letda sudah siap menempati wisma atlet RS Khusus Isolasi Covid – 19.

Tidak ketinggalan pula Samsudin,SH Bupati Lira ikut komen adanya Kesatuan ini Percayalah, kalau kita semua mau bersatu, in sya Allah apapun bisa kita lalui dengan baik. Saya apresiasi setinggi-tingginya semua pihak yang sudah bergerak cepat membantu Pemerintah untuk mewujudkan RS Darurat ini.

“Semoga upaya kita semua ini diridhoi Yang Maha Kuasa dan dapat menekan lajunya pandemi Covid-19 di Indonesia. In sya Allah selalu ada jalan,” tutup Erick Thohir. LN-TIM. (to2k)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Dana DBHCHT 2019 Rp 8,6 Miliar Untuk Dinas Kesehatan Kab. Nganjuk Diduga Tidak Tepat Sasaran

NGANJUK, TEROPONG – Dana Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakat (DBHCHT) yang bersumber dana dari ...