Home / Utama / Siswa Diduga Terbawa Arus di Sungai Pucang Saat Mandi

Siswa Diduga Terbawa Arus di Sungai Pucang Saat Mandi

SIDOARJO, TEROPONG-Warga sepanjang Sungai Pucang Sidoarjo, dikejutkan tiga siswa yang diduga hanyut terbawa arus deras sungai saat mandi bersama di sungai tersebut, Rabu (12/2/2020).
Informasi yang dihimpun beritajatim menyebutkan, korban tenggelam itu tengah mandi di sungai. Mereka masihbtergolong anak-anak dan memakai seragam sekolah berjenis batik.
“Seragamnya batik, warna hijau. Teriak-teriak minta tolong dari sisi selatan bantaran sungai,” kata S warga setempat.
Lanjut Nia, suara itu seperti berasal dari suara korban yang meminta tolong dengan terlihat melambai-lambaikan tangan timbul tenggelam di permukaan air. Saat akan didekati, korban itu hilang setelah melewati jembatan.
“Saya sekilas melihat rambut korban sebelum jembatan. Setelah melewati jembatan, korban sudah terlihat lagi,” tukasnya.
Pantauan di lokasi sepanjang pinggir sungai yang volume airnya hampir menyamai tanggul itu, banyak warga yang melihat dan mengamati kondisi sungai.
Juga ada tiga warga yang berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan ban bekas. Kini, petugas kepolisian juga sudah berada dilokasi.
Tiga siswa SMP yang diduga hanyut di Sungai Pucang Sidoarjo, sampai kini masih belum diketemukan. Petugas kepolisian akan berkordinasi dengan Tim Sar untum melakukan pencarian kepada ketiga korban.
Tiga siswa yang diduga hanyut di Sungai Pucang itu, yakni Aan (13) siswa SMPN 5 Sidoarjo asal Desa Pagerwojo Kec. Buduran, Rulli (13) siswa SMPN 5 Sidoarjo asal Jl. Kartini Kel. Sidokumpul Kec. Sidoarjo dan Dafaldi (13) juga siswa SMPN 5 Sidoarjo yang tinggal di Jl. Kartini Kel. Sidokumpul kec. Sidoarjo.
Ketiganya diketahui sekitar pukul pukul  14.30 Wib, sepulang dari sekolah, bareng-bareng mandi di sungai tersebut. Dimungkinkan karena derasnya air sungai, ketiga hanyut terbawa arus air sungai yang volumenya cukup tinggi.
“Saat ini masih dilakukan penyisiran di sepanjang Sungai Pucang. Kita sudah berkordinasi dengan Tim SAR untuk melakukan pencarian,” kata Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan. (Som)

Beri Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Baca Juga

Penegakan Hukum Dalam Kerangka Penyelenggaran Pemerintahan Daerah dan Percepatan Pembangunan Daerah

JAKARTA, TEROPONG – Ketua DPD-RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, dalam sambutannya pada pembukaan Seminar Nasional ...